Berbagi, Menguatkan dan Memperkuat

Berbagi, Menguatkan dan Memperkuat

Terkenang tahun 2013 ketika awal membangun Smart Attorneys at Law (cikal bakal Smart Legal Network).

Ketika itu punya 3 orang karyawan dan setidaknya harus ada 18juta untuk kebutuhan bulanan running kantor di bawah mesjid di bilangan Fatmawati. Ceritanya setelah pecah kongsi.

17156093_10154197354171604_1841902817944785701_n

Saat belum ada klien, maka yang kami kerjakan adalah menulis berbagai artikel tentang hukum bisnis yang bisa bermanfaat bagi pengusaha dan UKM.

Mulai dari legal4ukm.com, strategihukum.net, smartcolaw.com. Kirim artikel ke portal pengusaha, yukbisnis, E-Magz TDA dll.

Tak lupa turut mengisi sharing session di berbagai kelas jadi aktifitas rutin. Menguatkan orang lain sebagai resep untuk memperkuat diri. Makin sering mengajar makin banyak belajar.

Dan kebiasaan tersebut terus berlanjut dan “menular” ke seluruh kolega di Smart Legal Network. Menjadi bermanfaat merupakan salah satu misi kami.

Dan ketika banyak orang yang terbantu, hal tersebut makin membuat kami bahagia dan terus bersemangat.

belakang presentasi-01

Kini kami berusaha mendisrupt industri jasa hukum dengan spin off ke berbagai brand yang spesific melalui strategi branding dan strategi digital. Makin banyak informasi yang mudah diakses publik, biaya jasa hukum akan makin kompetitif dengan layanan yang lebih berkualitas.

Sharing small winning kamu dalam program kerjasama @dbsbankid dan @OfficialTDA

#IniKisahKu #ManaKisahmu

#DBSxTDA #LiveMore #LiveSmart #DBSBank #SmallWinning #TDA #Tangandiatas #GetUpSpeedUpScaleUp #BersamaMenebarRahmat #ScaleUpSpirit

Bimo Prasetio
Founder Smartlegalnetwork.com

Menciptakan Values Dalam Bisnis

Menciptakan Values Dalam Bisnis

Salah satu tugas Leader adalah mencetak Leaders.

Ketika saya membangun #smartlegalnetwork (SLN) saya ingin mencetak banyak bisnis jasa hukum di dalamnya yang akan dipimpin oleh masing-masing CEO nya. Ya, mencetak banyak pemimpin.

Oleh karena itu lahirlah berbagai brand dengan masing-masing perusahaan di bawah masing-masing CEO. Market makin menginginkan skill yang spesifik karena mereka lebih nyaman kebutuhan mereka dikerjakan oleh ahlinya, expert di bidangnya.

17156093_10154197354171604_1841902817944785701_n

Tugas owner adalah di tataran konteks bukan lagi konten. Sehingga menjadi penting berbagi peran dengan para CEO untuk membangun bisnis.

Suatu kebahagiaan ketika bisnis dapat tumbuh dan dapat menumbuhkan semangat baru. Memberdayakan makin banyak orang, membangun tim dan punya target meningkatkan kesejahteraan stakeholder SLN.

WhatsApp Image 2017-08-15 at 08.40.35

Melalui visi, misi dan values SLN kami mendeliver jasa kami. Saya selalu ingatkan kalau bisnis kita ini bukan jasa hukum, tapi memudahkan hidup orang lain, klien dan semua yang terkait. Aspek legal itu hanya satu hal saja. Namun membuat klien merasa nyaman, aman dan yakin dalam menjalankan bisnisnya menjadi suatu pencapaian yang harus diraih.

“Besarkan orang lain, maka kita akan besar”

Smartlegalnetwork.com
One Stop Trusted Legal Solution

Bimo Prasetio