Our Blog

Blog Posts

Gaza Bike; Sepeda Produksi Indonesia, Kreasi KNRP & JPMI

09 September on Berita   Tags: ,

wpid-wp-1431161785499-380x200

Jakarta, Sabtu (09/05), Karena diposting di sebuah fanspage media internasional, sepeda buatan Indonesia yang diberi merek “Gaza Bike” ramai diperbincangkan di media sosial. Postingan di akun Facebook Shehab News Agency dibuka oleh lebih dari 100.000 pengguna dan di-like tak urang dari 7.000 dan dikomen ratusan akun dari seluruh dunia.

Setelah dicari tahu, ternyata Gaza Bike adalah inisiatif dari pengusaha sepeda Rikzantara yang juga adalah pengurus Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) DKI Jaya. Rikza, panggilannya memberi label merek “Gaza Bike” sebagai bentuk kepedulian terhadap penindasan dan penjajahan di Gaza, Palestina. “Gaza Bike adalah nama sepeda yang melambangkan solidaritas dan kepedulian kita untuk Palestina,” jelas Rikza.

Sebagai upaya lanjutan, 2 sepeda pertama disumbangkan Rikza dan JPMI DKI Jaya kepada KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina). Dana penjualan kemudian disumbangkan untuk membantu rakyat Palestina. Sepeda lainnya kemudian siap diproduksi massal dan dijual bebas, baik melalui jaringan KNRP maupun JPMI. Masyarakat pun bisa memesan langsung ke nomor 08111 780071 (Toko Sepedaku) dan 0822 991 90043 (Sekretariat JPMI) dengan harga Rp 3,5 juta dimana 30% akan disumbangkan langsung untuk bantuan ke Gaza, Palestina.

Dalam kesempatan lain, Ketua JPMI DKI Jaya Bimo Prasetio menyebutkan bahwa isu kemanusiaan, tidak hanya di Palestina, termasuk yang menjadi perhatian pengurus dan anggota JPMI DKI Jaya. Melalui berbagai cara, termasuk dengan upaya kreatif, JPMI DKI Jaya akan mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli dan empati. “JPMI adalah jaringan pengusaha dan seluruh stakeholdersnya. Profit, people dan planet adalah perhatian kami. Termasuk aksi solidaritas untuk membantu penindasan atas kemanusiaan di manapun,” kata Bimo

Sumber: http://www.beritasumatera.com/1224-gaza-bike-sepeda-produksi-indonesia-kreasi-knrp-jpmi

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.