Our Blog

Blog Posts

BEPROSES

08 April on Artikel Lepas   Tags: , , , ,

Banyak yang bilang, kemampuan public speaking itu gifted. Sehingga kalau sejak awal tidak bisa, maka cari peran yang lain.

Padahal tidak juga, kemampuan public speaking itu bisa dilatih. Pelajari metodologinya dan tambah terus jam terbang.

Bahkan kalau tidak ada “panggung”, create sendiri atau manfaatkan “panggung” lain yang sudah ada untuk berlatih.

Menjadi lawyer itu pilihan, sehingga harus siap dengan konsekwensi skill dan knowledge apa yang dibutuhkan agar profesi ini bisa bermanfaat dan membantu orang lain. Kemampuan berkomunikasi adalah salah 1 hal penting yang harus dikuasai.

Jika masih di bangku kuliah, manfaatkan organisasi atau kegiatan lainnya untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Jika sudah bekerja di kantor hukum, maka beranikanlah diri untuk tampil, presentasi dan berbicara dalam meeting atau agenda pertemuan lainnya.

Klien perlu diyakinkan, ditenangkan, merasa aman dan nyaman saat bicara dengan kita. Jadi, pastikan kita bisa menguasai teknik berbicara yang baik, mulai dari sisi konten dan juga penyampaiannya.

Nikmati saja prosesnya, nanti akan sampai di tujuan.

Selamat berproses.

Bimo Prasetio
Founder Smartlegal.id
Partner BP Lawyers Counselors at Law

Bimo Prasetio adalah seorang lawyer dan entrepreneur. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi bisnis dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM agar startup dan UMKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: bimoprasetio@gmail.com

Comments are closed.