Our Blog

Blog Posts

Debat vs Argumen

22 January on Artikel Lepas  

Ada yang berdebat, ada yang bilang hanya berargumen. Namun yang ingin dicari sebenarnya siapa yang benar atau kebenarannya ya? 

Bangsa ini perlu pemimpin yang elegan, rendah hati dan bersikap kesatria yang mau mengesampingkan ego nya untuk kepentingan lebih besar, bangsa Indonesia. 

Saya tidak setuju sebenarnya dengan debat Capres. Saya lebih setuju jika dibuat semacam talk show dan berdiskusi saja untuk penyampaian pendapat dan mencari solusi bangsa. 

Nantinya rakyat juga dapat memilih kandidat berdasarkan pendapat yang disampaikan, bagaimana etika, tata krama, struktur pemikiran, cara berbicara dan seterusnya. Tanpa perlu saling menjatuhkan, menyalahkan satu sama lain. Berdiskusi Insya Allah akan lebih sejuk. 

Ah, andai saja semua elemen benar-benar punya common enemies atau musuh bersama, sehingga mereka bersatu untuk kepentingan yang sama, Indonesia. Apakah harus dihadirkan Thannos agar menjadi Avengers? 😊

Tetap mendukung dan terus mendoakan, semoga Indonesia tetap jaya, dilimpahi keberkahan, damai, tentram dan sejahterah. 

Saya, wong cilik yang masih belajaran.

Bimo Prasetio adalah seorang lawyer dan entrepreneur. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi bisnis dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM agar startup dan UMKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: bimoprasetio@gmail.com

Comments are closed.