Our Blog

Blog Posts

Dha’ful Iman

01 July on Kajian   Tags: , ,

#WisataHati pagi ini bersama Ustadz Yusuf Mansur melanjutkan tentang Dha’ful Iman (Lemah Iman) dan bagaimana seharusnya Quwatul Iman.

Kita ini imannya lemah, suka gak yakin. Alkisah ada Iwan, karyawan media otomotif yang mau ajukan kredit rumah, dia minta doa agar kredit nya dikabulkan. #WisataHati

Tapi oleh ustad @yusuf_mansur malah didokan agar kredit nya tidak dikabulkan | Lho kenapa Stadz? #WisataHati

Jangan seperti Bani Israil, kaum nya Nabi Musa. Tatkala diminta oleh Allah untuk mengurbankan sapi, mereka banyak bertanya, banyak tapi nya, banyak nanya nya. #WisataHati

“Kalau duit pas-pasan jangan liat kantong sendiri, tapi minta sama Allah, kantongnya Allah.” #WisataHati

DP rumah berapa? |35jt | ya udah sedekahin aja dulu tuh.| Semuanya? | Ente mau dapet nya utuh? | Iya | Ya semuanya, 35jt. #WisataHati

Iwan ini udah siap dan yakin. Akhirnya 35jt disedekahkan semua. #WisataHati

Setelah 1 bulan, 2 bulan 3 hingga 6 bulan, Alhamdulillah dia belum bisa beli rumah. Tapi Iwan menikah. #WisataHati

Alhamdulillah, orangtua dari istrinya bilang, “Iwan kamu itu sudah jadi anak bapak. Rumah ini dibangun buat anak bapak. Jadi ya buat kamu juga.” #WisataHati

Bapak mau pulang kampung aja, kamu yg tinggal disini ya.| Iya pak, hati2 ya. | «– hehe, durhaka nih Iwan. Bercanda kali ini. #WisataHati

Subhanallah, mana ada DP 35jt dapat rumah beserta isinya + bonus istri, hehe. Itulah kekuatan sedekah. Keajaiban sedekah. #WisataHati

Buat yang gak pernah sedekah besar pasti banyak tanya, banyak tapi, banyak gimana nya. #WisataHati

Ingat lagi, Al-An’Am 160. 1x dibalas 10x lipat. #WisataHati

Ustad kemudian mengajak membaca Al-Fath 18-29. #WisataHati

Untuk 2 minggu ke depan Ustd akan bicara soal KIAMAT. Bagi yang percaya akan kiamat, bagaimana mempersiapkan diri. #WisataHati

Ustd akan mengkaji Surat Al Ma’arij. Ila Liqo. Wassalam. #WisataHati

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.