Our Blog

Blog Posts

Energi itu bernama Komunitas

04 December on Artikel Lepas   Tags: ,

Sabtu dan Minggu kemarin bersama teman-teman TDA Batam di acara Pesta Wirausaha Batam 2018.

Banyak yang tanya, weekend sebelumnya di Lampung, lalu ke Kendari, berlanjut ke Batam. Lalu kapan ngurus bisnis? Kapan waktu untuk keluarga? Badan gak capek? Sampai ada klien lama bertanya, “Pak Bimo sudah gak jadi lawyer?” 😅

Kalau capek ya tentu badan perlu istirahat. Begitu juga bisnis perlu dimonitor bahkan saya juga masih handle klien atau kerjaan lainnya secara langsung. Berbagai acarapun mengajak istri dalam perjalanan. Telpon atau WA orang tua untuk mengetahui update.

photo_2018-12-04_07-51-10

Ada 3 hal yang saya lakukan agar semua dapat berjalan baik.
1. Manajemen Waktu
2. Tim yang support
3. WHY yang kuat dalam menjalani semua aktivitas.

Tanpa adanya tim, saya tidak akan bisa menjalani semuanya. Tanpa adanya manajemen waktu yang baik untuk bekerja dan istirahat, tentu saya akan tumbang. Apalagi di era digital, saya terbantu untuk komunikasi dan monitoring pekerjaan. Kordinasi tetap berjalan, review tetap dilakukan, organisasi tetap berjalan.

Namun tanpa keyakinan dan WHY yang kuat bahwa semua aktivitas kita adalah sesuatu yang bermanfaat, meaningfull, mulia, maka kerja kerja ini hanya akan jadi pengisi waktu saja. Tanpa WHY yang kuat dan jelas, di akhir waktu hanya akan ada penyesalan. Tapi ini tidak ada kata menyesal. Semua ini belum sempurna, masih terus belajar dan berproses.

Saya berterima kasih kepada para guru, senior, mentor dan sahabat yang terus menjadi penguat dalam setiap gerak.

Terus tersenyum, berjuang, belajar ikhlas dan jangan lupa bahagia.

Salam Scale Up Spirit
Tangan Di Atas (TDA)

Bimo Prasetio

Bimo Prasetio adalah seorang lawyer dan entrepreneur. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi bisnis dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM agar startup dan UMKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: bimoprasetio@gmail.com

Comments are closed.