Our Blog

Blog Posts

Fadilah Shalawat Jilid 6

01 July on Kajian   Tags: , ,

Sudahkah kita memaksimalkan bershalawat dalam segala urusan kita?

Ada pengalaman seseorang yg naik motor kehabisan bensin di Jl Mampang. Ini orang sami’na wa a tho’na (saya dengar saya taat).

Dielus tengki motor sambil bershalawat. Gak lama stl itu, Alhamdulillah didatengin Polisi, hehe. Terus?

Kamu ngapain? | Kehabisan bensin pak. | Trus kenapa dielus-elus tengki motornya? | Saya shalawatin.

Siapa yg ajarin? | Ustd Yusuf Mansur pak | Kalo abis ya diisi bensin donk. Sini ikut saya. | *lalu diantarkan beli bensin naik motor polisinya*

“Udah sekarang diisi.”, kata polisinya. | Ya pasti nyala, kan emang motornya keabisan bensin.

Setelah motor nyala, Polisi bilang: “Ini baru bener, diisi bensin biar nyala, bukan dielus trus dishalawatin.” | Apa kata pemilik motor?

Subhanallah, dgn gagahnya dia bilang, “Alhamdulillah, saya baru baca shalawat 30x belum sampe 100x, bapak udah datang bantu saya beli bensin :)

Hajat kita,
Persoalan kita
Keseharian kita,
Kita harus ubah menjadi ibadah, jadi doa. Istilah anak sekarang dibilang “Jadi Sesuatu”.

Semua di dalam Islam itu bernilai akhirat. Mulai dari ke toilet, mendengarkan petir, semua ada doa nya.

Orang lain ingin sesuatu, kita lakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Shalawatin….. Lalu beri value… Tambahin doa nya.

Buat yang mau punya mobil yg diinginkannya, visualisasi mobilnya, elus kalo nemu, hehe. Shalawatin trus tambah doanya.

“Ya Allah, kalau saya bisa punya mobil ini, saya akan gunakan untuk mengantar orang tua, membantu untuk kegiatan sosial, bersilahturahmi dll.” | Nah, cakep gak tuh.

Pengalaman Ustd jalan di Fatmawati sampai Cinere, ngeliat shorum mobil, disholawatin mobil yg diinginkan.

Alhamdulillah, mobil itu bisa terbeli dengan cara yang tidak disangka-sangka.

Ustd sekarang mobilnya banyak. | Iya mobil saya banyak, tergantung siapa yg jemput, bawa mobilnya apa, hehe.

Buat anak SMA yang mau kuliah di ITB, UI, IPB | Unair disebut kek. Stadz, hehe. | Dateng ke kampusnya trus shalawat di sana.

Insya Allah, atas izin Allah, semua mahluk yg ada disana akan memohon agar anak yg bershalawat diundang utk bisa kuliah disitu.

Kalo yg mau kuliah di luar negeri gimana? Tekor stadz. | Visualisasi donk. Buka website nya, minta bantuin Om Google.

Sebagaimana disampaikan Ustadz Yusuf Mansur sebelumnya, Shalat dulu, shalawat dulu, baru ikhtiar. Jangan dibalik. Tapi abis Ikhtiar shalat lagi, shalawat lagi.

Ingat juga, the miracle of giving, buat yang mau punya hajat, pencapaian, ditambahj rezekinya, pas banget, Jumat penuh berkah, bersedekahlah.

Kayakan orang lain jika kita ingin kaya. Gak usah kelamaan mikir, pake otak kanan aja. Langsung ACTION. Allah akan balas 1 kebaikan dgn 10, 100, 700 kali lipat (matematika sedekah)

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.