Our Blog

Blog Posts

Fadilah Shalawat Jilid 7

01 July on Kajian   Tags: , ,

Katakanlah (Muhammad), “Jika kau mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. Surat Ali ‘Imron 31

Kalau kalian mencintai Allah, ikutilah Muhammad SAW Dan kalau kita sudah mencintai Allah, Allah akan mencintai kita dan mengampuni kita.

Ustadz Yusuf Mansur sejak kecil ingin bertemu Rasul SAW.
“Saya baca shalawat 4000x, Alhamdulillah, gak pernah tuh saya ketemu. Saya jadi bertanya apa dosa saya banyak ya?” ujar Ustadz Yusuf Mansur.

Alkisah ada orang sedekah 800rb, gaji dia, seluruh gaji nya. Dia berharap agar dapat 8jt. Alhasil, di bulan 2 dan 3 belum datang itu balasan dari Allah. Tapi di bulan ke-4, dia dipanggil majikannya.

Karena kamu pegawai saya yang paling soleh, maka saya akan berangkat ke tanah suci.

Ketika sampai di tanah suci, dia bershalawat hingga tertidur. Kemudian, orang ini dibangunkan oleh orang yang bercahaya, yang tidak lain ternyata Rasul, Subhanallah.

Masih hidup saja sudah bertemu dengan Rasul. Bagaimana bisa begitu? | Dia ini selalu memaksakan diri untuk Tahajud, shalat berjamaah, Dhuha. Dan sedekah pooll.

Sama dengan kalian, saya juga bertanya, bagaimana tahunya itu Baginda Rasulullah? | kisah itu ada dalam buku saku Ustadz . Harganya Rp 5rb.

Nanti yang mau beli buku saku Ustad Yusuf Mansur bisa ke saya, saya udah daftar jadi agen buku nya, tp nanti ya kalau sudah datang buku nya :) #promosi

Gimana sih Bim lo malah promosi. | Gak papa, promosi dagang ini. Nabi mengajarkan kita untuk berdagang, apalagi kalau dagangannya bermanfaat.

Gak cuma dapat keuntungan dagang, tapi pahala dari berdagang barang yang bermanfaat. Betul begitu stadz :)

Kembali ke shalawat, saat di Padang Masyar nanti, jangan sampai ketika Rasulullah SAW sang Pemimpin kita itu tidak mengenali kita.

Ibadah itu beratnya pelaksanaan, sulitnya pelaksanaan. Jadi bukan ambil yang enteng2nya.

Kalau hujan ke mesjid gak ya? | Ambil payung berangkat.

Pemaksaan diri terhadap ibadah itu lah yang menjadi inti dari ibadah.

Shalawat itu bentuk dukungan dan cinta kita kepada Rasul. Seperti dukungan kita kepada anak kita.

Maka tunjukkan cinta kita dengan mengerjakan, tidak hanya yang fardhu, tapi juga sunnahnya.

Rasul berkata, “Barangsiapa tidak suka dengan sunahku, maka dia bukan golonganku.”

Bahkan ada Hadist Rasul yang mengakatan, barangsiapa tidak mengerjakan witir dia bukan golonganku.

Bayangkan itu witir lho. Bukan shalat Fardhu saja. | Jadi musti paksain tiap hari sempetin witir ya! *ngomong sama cermin*

Ketika masuk waktu shalat Dzuhur, demi kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, makan siang nya ditunda dulu, tapi sempat dapat Qobliyah dan Ba’diyah.

Insya Allah, tuh kita bakal laper sampe sore kan, hehe. Tapi yang seperti itu yang akan dicintai oleh Rasul, yang menjaga Qobliyah dan Ba’diyah.

Sekedar info, kecuali Subuh dan Ashar, shalat Fardu yg lainnya dilengkapi dengan shalat Sunah Ba’diyah.

Setelah Subuh tidak ada Ba’diyah, hingga ada shalat Dhuha. Setelah Dzuhur baru bertemu dengan Ba’diyah. Begitu juga setelah Ashar tidak ada juga.

Yuk kita coba praktekkin, emang mata sepet susah dibawa shalat, tp yang begitu malah bikin rejeki gak seret :)

Jd ingat broadcast Mbak @inagibol “Hasbunullah wa ni’mal wakil” | Cukup Allah menjadi pemberi petunjuk dan penolong :)

Sekian dulu ringkasan #WisataHati pagi ini ya. Salam.

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.