Our Blog

Blog Posts

Impian Besar Butuh Effort Besar

02 March on Artikel Lepas  

Yes, ngobrol seru dengan teman-teman TDA Surabaya dan ada juga yang datang dari Malang. Materi legal dan tax ini menjadi penutup serial 8WS TDA Surabaya.

BP - Artikel - Perluas Jaringan, Perkokoh Barisan - 210217

Senang sekali mendengar perkembangan bisnis mereka yang dikelola secara online dan offline. Yang pasti, seiring peningkatan omset mereka, kesadaran akan pembenahan bisnis juga meningkat.

BP - Artikel - Gambar - Impian besar butuh effort besar

Aspek legal dan pajak juga tidak ketinggalan. Perhatian mereka tentang Tax amnesty serta pentingnya memiliki badan hukum terlihat dari pertanyaan yang diajukan. Mereka sadar, jika ingin besar kedua aspek ini harus dipelajari bukan dihindari. Bagaimana strategi mematuhi tanpa membuat bisnis mati.

BP - Artikel - Gambar - Impian besar butuh effort besar 33

BP - Artikel - Gambar - Impian besar butuh effort besar 555

Tak hanya itu, upaya untuk proteksi bisnis juga mereka sampaikan. Misalnya, bagaimana melindungi design pada sangkar burung, hingga apakah perlu memberikan merek juga untuk proteksi bisnisnya. Lalu ada juga Soal merek dan indikasi geografis terkait produk oleh-oleh, mengaktifkan badan usaha yang lama tidak digunakan hingga tanggung jawab direksi jika terjadi kerugian atau bahkan kepailitan.

BP - Artikel - Gambar - Impian besar butuh effort besar 44Ada juga dokterpreneur alumnus Universitas Airlangga yang lebih senang bisnis alat kesehatan dan berinvestasi saham ketimbang praktik sebagai dokter. Halo dokter Bram Irfanda, akhirnya ketemu ya.

Ngobrol lebih jauh sampai bahas tentang membangun tim, merekrut pegawai, Inventori, sistem hingga sistem akuntansi berbasis online. Cerita perjalanan bisnisnya bermacam, ada yang kisahnya mengharu biru. Dari jualan rugi dan bisa mendapat jalan untuk bangkit karena berbakti pada ibu. Bisa dapat relasi di perjalanan saat mengajak jalan-jalan ibunya

Jelang pulang ke Jakarta, Mas Danton, Ketua TDA Surabaya mengajak “rujakan” di dekat airport. Sajian rujak cingurnya Top markotop!!! Insya Allah kembali kesana lagi.

Selamat jalan-jalan nanti ke Thailand ya teman-teman TDA Surabaya.

Dan karena kalian begitu istimewa, pertanyaan kalian di workshop kemarin (sekitar 14 pertanyaan terbaik) akan dibuatkan artikelnya. Jadi bisa dishare kepada yang lain juga agar lebih bermanfaat.

BP - Artikel - Gambar - Impian besar butuh effort besar 22

Sampai jumpa lagi di Surabaya, rencana buka kantor di Surabaya Insya Allah akan direalisasikan tahun ini.

Salam hormat dari saya yang masih belajaran,

Bimo Prasetio

Founder Smart Legal Network

Direktur Kebijakan Publik TDA 4.0

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.