Our Blog

Blog Posts

Investasi SDM untuk Mengembangkan Bisnis

05 April on Artikel Lepas  

photo_2017-04-05_15-37-24

Flash back materi yang saya sampaikan saat workshop LegalPreneurship. “Tidak semua karyawan adalah aset, hanya karyawan yang tepat merupakan aset.”

Saya banyak belajar dari para senior, kolega bisnis dan buku Jim Collins, Good to Great. Mengembangkan karyawan hingga ke titik tertinggi merupakan investasi.

Jika mereka semakin baik, tentu bisnis kita akan berkembang. Richard Branson pernah katakan, “If you take care of your people, they will take care your business.”

Kalau karyawan terbaik resign bagaimana?
Ya gak papa, trus mau gimana lagi. Tugas leader adalah menciptakan leaders.

Akan lebih keren kalau pindahnya ke perusahaan yang lebih baik, benefitnya jauh lebih bagus, apalagi kalau kantornya jadi klien kita. Bahkan mereka bisa bercerita tentang values perusahaan kita.

Artikel terkait:

Ingin Usaha Berkembang? Pastikan SDM Anda Tepat

Salam,
Bimo Prasetio
Founder Smart Legal Network

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.