Our Blog

Blog Posts

Kembali ke Kampus

07 March on Artikel Lepas  

Banyak alasan untuk kembali ke kampus, salah satunya adalah memberikan kontribusi bagi almamater yang telah “melahirkan” kita hingga di titik saat ini.

Jika ada yang mengeluh akan almamaternya, itulah momen dimana harus kembali ke kampus dan memberikan peran, sumbangsih untuk kampusmu.

Jangan mengeluhkan apa yang kampus bisa berikan untukmu, tapi apa yang bisa kamu lakukan untuk kampusmu.

Saya bersama para senior alumni FH Unair seperti Bang Fredrik J Pinakunary, Johannes Sahetapy, Mbak Jani Purnawanty Jasfin ingin mengajak lebih luas lagi alumni lainnya untuk mau berbagi, berperan mencetak para juris muda yang siap berjuang untuk perubahan, membawa penegakkan hukum yang lebih baik, bermartabat dan berwibawa.

Setidaknya, menanamkan nilai integritas kepada para juris muda ini agar kelak saat mereka menjadi lawyer, jaksa, hakim, birokrat, jurnalis dan profesi lainnya, mereka akan tegakkan nilai integritas pada dirinya dan sekelilingnya.

Ayo ambil peran dalam perubahan. Jangan terlena, duduk nyaman dan jadi penonton. Jadilah bagian untuk perubahan ini. Jika tidak tuntas perjuangan kita sekarang, semoga akan ada pejuang hukum lainnya yang melanjutkan tongkat estafet kita.

Ayo kembali ke kampus dan bergerak untuk hukum yang lebih baik.

Salam hormat,

Yang masih belajaran
Bimo Prasetio
Founder Smartlegal.id

Bimo Prasetio adalah seorang lawyer dan entrepreneur. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi bisnis dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM agar startup dan UMKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: bimoprasetio@gmail.com

Comments are closed.