Our Blog

Blog Posts

Kenapa Values Menjadi Penting dalam Bisnis Jasa Hukum?

29 August on Artikel Lepas  

Di Smart Legal Network kami menanamkan 5 core values yang menjadi pondasi bagaimana kami bekerja. Kami harus kejam pada nilai ini, mulai dari CEO hingga OB. Itulah kenapa kami menuliskan cukup besar di ruang depan kantor kami.

photo_2018-08-29_09-03-13

We want to delivering legal solution with values. Karena saat ini, seringkali orang bekerja dan sudah melupakan nilai. Semua seakan hanya soal uang. Padahal, kalau ingin dirunut, tujuan hidup beragam. Ada yang ingin bahagia, menjadi manusia bermanfaat, punya peran dan kontribusi bagi orang banyak, hidup tenang, nyaman dan sejahtera, serta sederet hal baik lainnya.

Kami meyakini, pekerjaan ini akan lebih berarti dan bermanfaat jika dijalankan dengan berpegang teguh pada nilai-nilai ini. Kami melihat, klien-klien kami membutuhkan lawyer yang memahami industri, menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, memiliki integritas, mudah terkoneksi sehingga terus relevan dengan kondisi terkini.

Hal tersebut yang mendorong kami untuk menjadi lebih perhatian pada bagaimana menanamkan nilai ini dalam keseharian sehingga menjadi budaya kerja, tentunya mereka pun harus bahagia menjalaninya.

0500 Positioning Coaching Program.pptx

Setiap Jumat kami memutarkan video inspiratif yang singkat, untuk kami diskusikan dan mengambil insight tentang values yang diangkat. Dengan cara ini akan lebih mudah menyentuh perasaan mereka dan melakukan pendekatan tentang KENAPA memiliki value yang baik ini menjadi penting.

Saya sangat terinspirasi oleh Simon Sinek tentang Start with WHY, how great leaders inspire others.

Apple, Wright bersaudara, Dr Martin Luther King, Google, Lego semua memulai visi nya dengan pola yang sama, they start with WHY. Alasan mereka melakukan bisnis atau gerakannya merupakan visi besar mereka yang sangat mulia. Uang bukanlah hasil. Because people buy what we believe.

Pada saat memulai dengan WHY yang tepat, anda akan bekerja dengan passion, bergerak bukan karena uang. Karena uang akan datang dan mengikuti. Hasil tidak akan mengkhianati proses.

18195060_10154343585486604_7881375954593977640_n

Jack Ma memulai Ali Baba dengan 1 tujuan mulia, bagaimana bisa membantu membukakan jalan bagi para UKM di Cina untuk bisa berjualan hingga ke luar negeri.

Dia meyakini, jika dia memilih bekerja untuk dirinya, berarti dia bekerja untuk orang banyak. Dimana ada masalah, disitulah ada peluang. Saat dia membuka jalan bagi banyak orang melalui Ali Baba, disitulah dia merasa orang lain akan sukses dan bahagia. Dan saat itulah dia merasa dirinya sukses dan bahagia.

Ke depan, calon pemimpin adalah mereka yang mampu menyelesaikan masalah sosial. Yang memiliki kepekaan dan sensitivitas pada persoalan yang lebih besar dan luas.

Jadi, mulailah memiliki nilai diri. Karena identitas diri kalian akan ditentukan oleh nilai tersebut. Bagaimana kalian bertindak, berinteraksi dan berkontribusi di masyarakat.

Salam hormat,

Bimo Prasetio
Founder Smart Legal Network

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.