Our Blog

Blog Posts

Mengajar Untuk Terus Belajar

06 September on Artikel Lepas  

2 tahun terakhir ini saya mendapat amanah di Komunitas Wirausaha Tangan Di Atas (TDA), sebagai pengurus pusat. Salah satu kampanye yang saya lakukan adalah agar pengusaha melek hukum untuk menghindari masalah hukum dan mengembangkan bisnisnya.

Edukasi dan advokasi kepada UKM agar melek hukum ini terus berlanjut. Hingga materi yang saya buat mulai dari komik, infografis, video grafis hingga ebook. Materi hukum dinilai berat, makanya saya harus lebih kreatif menyampaikannya agar mudah dipahami dan tidak membosankan.

photo_2018-07-24_09-57-57

Sejatinya, semakin kita mengajar maka akan semakin belajar. Karena agar materi belajar makin relevan, maka menjadi keharusan untuk terus update ilmu, membaca perkembangan, tren, apa yang sedang dibicarakan dalam industri.

Selain itu saya pernah belajar, hidup itu setiap harinya harus bertumbuh dan berbagi. Jika tidak bisa keduanya, minimal salah satu.

photo_2018-09-06_08-28-11

Forum seperti inilah yang membuat saya belajar agar terus menjadi relevan. Agar ilmu yang diberikan menjadi bermanfaat. TDA memberikan kesempatan untuk itu. Terima kasih TDA.

Salam hormat,
Bimo Prasetio
Founder Smart Legal Network

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.