Our Blog

Blog Posts

Merencanakan Ketidakpastian

23 November on Artikel Lepas  

Berawal dari ide Mas Danton Prabawanto, Direktur Edukasi dan Peningkatan Kapasitas Komunitas Tangan Di Atas 5.0, untuk membuat perjalanan ke daerah yang belum pernah kami datangi.

Lalu kami memilih Bima, Nusa Tenggara Barat sebagai destinasi. Merencanakan perjalanan tanpa persiapan.

Kami merasa perlu ada element of surprise dalam perjalanan ini. Sama seperti perjalanan bisnis. Banyak hal yang tidak terduga kita alami. Disrupsi di era digital mengejutkan banyak orang, lalu kita harus terkejut atau membuat kejutannya? 

Jadilah kami berjalan tanpa info awal dan baru menentukan ketika tiba di tujuan. Mencari solusi dan informasi untuk setiap persoalan yang dihadapi.

Bertemu di Sutabaya, Kami menjelajahi Bima-Pulau Moyo-Pulau Kenawa-Pulau Paseran-Pulau Kambing-Mataram.

Perubahan rute pesawat, transportasi darat, perubahan destinasi karena cuaca, sambil menikmati kuliner lokal semua jadi bagian dari perjalanan. So much fun!

Sukses kah? Ini bagian dari proses. Bab nya menikmati prosesnya. Biaya dan waktu jadi kurang efektif, tapi banyak pelajaran dari situ.

Selain itu kami berdiskusi tentang bisnis masing-masing, saling mengenal lebih jauh dari proses lamarannya Hernawan Adi Wibowo, sampai bisnis, haha. Insya Allah kerjasama dan kolaborasi terjalin sambil jalan, bukan keharusan dan bukan keniscayaan juga 

Let’s get lost!
Selamat datang di TDA Mbolang.

Bimo Prasetio
Founder Smart Legal Network

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.