Our Blog

Blog Posts

Pak Bimo sudah gak bersidang ya?

20 December on Artikel Lepas   Tags: , , , , , , ,

Alhamdulillah senang ada yang tanya seperti itu. Malah dulu pernah ada yang tanya, sudah gak jadi lawyer dan full bisnis ya?

Memang saya gak terlalu banyak sidang di pengadilan. Bahkan sempat dalam setahun hanya mau sidang di arbitrase karena manajemen waktu untuk bisa eksekusi pekerjaan lainnya yang lebih strategis. Urusan sidang ada kolega lawyer di kantor yang berkompeten dan bisa berbagi peran.

Jadi lawyer baik corporate atau litigasi tetap menjadi panggilan. Karena ada keahlian yang bisa dikontribusikan untuk bantu orang banyak.

Namun memang yang menjadi target adalah menciptakan solusi yang lebih besar atas persoalan akses hukum bagi masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Akhirnya dengan bantuan tim, terciptalah web SmartLegal.id, yang tujuannya adalah memudahkan akses hukum bagi siapa saja.

Ini hanya soal membagi waktu dan berbagi peran. You cannot save the world alone. Dan ada waktunya kita harus memilih peran yang akan dijalankan. Owner berfokus di konteks, tim mensupport di konten.

Apapun yang dikerjakan, pastikan itu bermanfaat dan memberi solusi atas persoalan sosial yang ada.

Salam hormat,

Bimo Prasetio
Founder Smart Legal ID

Bimo Prasetio adalah seorang lawyer dan entrepreneur. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi bisnis dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM agar startup dan UMKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: bimoprasetio@gmail.com

Comments are closed.