Our Blog

Blog Posts

QOLONI & SARANA JAYA GULIRKAN PROGRAM UNTUK WARGA JAKARTA

10 November on Artikel Lepas  

QOLONI INDONESIA FOUNDATION bersama PD Pembangunan Sarana Jaya akan memulai program Taman Baca untuk warga Rusunawa dan Benahin 100 Mushalla di wilayah Jakarta.

Diantara tujuan kegiatan ini adalah memberikan ruang aktivitas positif bagi warga dan meningkatkan kualitas ibadah warga Muslim di pemukiman.

Dilaksanakan hari Rabu, 9 November 2016 QOLONI INDONESIA FOUNDATION diwakili oleh Bimo Prasetio dan Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan, menandatangani perjanjian kerjasama untuk memulai kegiatan tersebut.

bp-artikel-qoloni-dan-pd-pembangunan-jaya-101116
Untuk taman baca, selain penyediaan perlengkapan, koleksi bacaan dan pengetahuan, taman baca akan menyediakan tutor yang mengasuh taman baca selama setahun penuh, terutama anak-anak. Sementara untuk mushalla warga, bantuan akan berupa perlengkapan paling penting yang dibutuhkan untuk lancarnya peribadatan, seperti koleksi buku untuk perpustakaan, karpet, kipas angin atau jam dinding serta koleksi Al-Quran terjemahan.

Tahap pertama pelaksanaan program adalah taman baca dan pembenahan mushalla di Rusunawa Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, kemudian dilanjutkan lokasi lain di seluruh Jakarta.

Untuk program usulan perbaikan mushalla, nantinya bisa dilakukan publik melalui platform Qoloni (QOLONI.com)

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.