Our Blog

Blog Posts

STOP PEMIDANAAN TERHADAP BEBILUCK

18 September on Artikel Lepas   Tags: , , ,

Bina UKM yang Tumbuh, Jangan Dibunuh

Dukung Bebiluck, dukung UKM Indonesia!

www-bimoprasetio-com-hukumhadirbukanuntukmembunuhukm-4

UKM yang sedang tumbuh sangat butuh pembinaan agar dapat mematuhi hukum yang berlaku. Persoalannya bukan tidak mau taat hukum, tapi masa transisi pengurusan izin yang terdapat kendala teknis. Antara lain lamanya penerbitan izin usaha industri dan oknum perizinan.

Di saat harus menghidupi orang banyak, berhenti produksi sama saja mematikan UKM. Tidak ada niat melanggar hukum, hanya butuh arahan agar dapat penuhi ketentuan hukum.

Oleh karena itu memohon kebijakan pemerintah, pembinaan dan arahan. Selain itu, mendukung terciptanya transparansi perizinan, pemerintahan yang bersih dari KKN dalam pengurusan izin”, khususnya bagi UKM.

Kisah perjuangan Lutfiel Hakim dalam mengembangkan brand Bebiluck dan kepatuhan hukum dapat disimak disini:

http://www.bimoprasetio.com/hukum-hadir-bukan-untuk-membunuh-ukm.html

UKM adalah backbone perekonomian Indonesia. Jangan sampai layu sebelum berkembang. Dukung penghentian pemidanaan terhadap Bebiluck, dukung UKM Indonesia. Yuk isi petisi sekarang!

https://www.change.org/p/jokowi-kemenkopukm-stop-pemidanaan-terhadap-bebiluck-bina-ukm-yang-tumbuh-jangan-dibunuh


Bimo Prasetio

@Bprasetio

www.bimoprasetio.com

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.