Our Blog

Blog Posts

Tumbuh dengan Berbagi

30 September on Artikel Lepas  
bimoprasetio.com

Tumbuh dengan Berbagi

Alhamdulillah hari ini diberi kesempatan menjadi dosen tamu di Podomoro University. Kini makin banyak kampus yang punya concern terhadap entrepreneurship.

Hari ini saya mengisi 2 kelas. Pertama mengenai Bisnis dan Badan Hukum, yang kedua Selayang Pandang mengenal Perseroan Terbatas. Materi dasar yang harus dipahami Entrepreneur terkait aspek legal dalam bisnis.

Kuliah berjalan dinamis, para calon corporate lawyer dan entrepreneur yang hadir bertanya dengan antusias. Pertanyaannya sudah mendekati praktik. Bahkan bertanya soal IPO, likuidasi dan akuisisi. Visinya sudah sangat jauh, salut.

Mimpi jadi Dosen

Salah satu impian saya adalah menjadi dosen, namun terhalang karena “hanya” bergelar S1. Namun, kesempatan itu datang hari ini. Terimakasih kepada Bu Ekeskutif Direktur Yayasan BPL, Rika Isvandiary Mogot dan Pak Handa S. Abidin dari Podomoro University.

Jadi selalu ingat motivasi dari istri saya, Ivy Shavira dan kolega kantor Lita Paromita Siregar agar saya segera menyelesaikan studi S2, supaya bisa menjadi dosen (nunggu pendaftaran S2 buka berasa lama ya).😊

Guru saya pernah mengajarkan, jika ingin besar maka besarkan orang lain. Dan salah satu resepnya bertanya pada diri sendiri,: “Apakah hari ini saya tumbuh? Jika tidak maka harus berbagi.”

Oleh karena itulah ini menjadi point penting dalam KPI Pribadi saya. Minimal mengisi kelas atau berbagi 2 kali dalam sebulan. Baik melalui Yayasan BPL atau sinergi dengan lembaga lain.

bimoprasetio.com

Tumbuh dengan Berbagi

Ya, kita harus tumbuh. Dan semakin banyak mengajarkan suatu materi, maka saya akan tertantang untuk selalu update materinya dengan perkembangan terkini, case yang relevan dan peraturan terbaru. Alhasil, ini malah menjadikan saya semakin dalam memahami materinya.

Insya Allah pekan depan kembali mengajar tentang Legalpreneurship. Bagaimana membuka peluang bisnis di bidang hukum (tidak melulu kantor pengacara). Mahasiswa hukum mulai belajar Business Model Canvas juga😉

Terima kasih atas kesempatan ini, bukan kalian yang beruntung mendapatkan ilmu dari saya, tapi saya yang berterimakasih mendapatkan kesempatan berbagi agar terus tumbuh.

Saya, yang masih belajar.

Wasalam.

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.