Our Blog

Blog Posts

Untuk Direnungkan

18 June on Artikel Lepas  

Rasanya baru kemarin Tarhib Ramadhan, tak terasa sudah di penghujung Ramadhan. 20 hari pertama terlalu banyak kesibukan organisasi dan pekerjaan. Bahkan hingga di 10 hari terakhir yang sejatinya ingin full i’tikaf, masih ada saja request meeting dengan klien jam 9 malam.

Bahkan nyaris tidak khatam Quran, karena kedodoran tilawahnya. Alhamdulillah 3 hari terakhir ini cukup efektif full di mesjid Al Falah, Bambu Apus Cipayung, bersama para sahabat. Genjot tilawah, dzikir dan qiyamul lail. Ini kali pertama i’tikaf disini. Mesjidnya bersih, pelayanan makanan sangat baik mulai sahur hingga berbuka. Imam yang ditunjuk pun suaranya syahdu saat memimpin shalat.

Sampai di satu titik, doa yang terpenting adalah, berharap pada Allah agar semua aktifitas dapat membawa diri agar lebih taat dan dekat kepada Allah. Semoga menjadi lebih baik, dan semoga Allah pertemukan dengan Ramadhan berikutnya dengan persiapan yang jauh lebih baik lagi….

di bawah perenungan
29 Ramadhan 1439 H

Bimo Prasetio
Founder Smart Legal Network

Bimo Prasetio adalah Creative Legalpreneur pendiri SMART Legal Network dan Co Founder Qoloni.com, suatu Qolaborative platform untuk membantu proyek sosial. Dalam perjalanan karirnya, Bimo memiliki pengalaman menangani berbagai transaksi dan sengketa komersial. Bimo juga mengkampanyekan gerakan Legal4UKM dan UKM Melek Hukum yang sekarang dikelola oleh BPL Foundation agar startup dan UKM melek hukum. Bimo dapat dihubungi: info@smartlegalnetwork.com

Comments are closed.