Memperkuat Kontrak Bisnis Dengan Value Perusahaan

Memperkuat Kontrak Bisnis Dengan Value Perusahaan

Alhamdulillah, bersama Coach Getty selesai mengisi inhouse training BNI Life tentang Strategi Membangun Kerjasama antar Departemen dalam Menyusun Kontrak untuk memperkuat posisi perusahaan.

photo6066659121580582857

Audiens yang hadir adalah Head Division dan Manager BNI life.

Kami menyampaikan pentingnya membangun kerjasama dengan value perusahaan. Sehingga, semuanya memiliki ownership terhadap kontrak bisnis tersebut.

Pemberian materi dikombinasikan dengan cara Coaching dan training. Bukan fokus pada Telling tapi juga asking the right question. First Why then What and How.

photo_2017-01-25_11-17-33

Legal awareness akan lebih efektif pada bagian operation saat mereka memiliki WHY yang kuat.

Sukses untuk BNI Life dan kita semua.

photo6068845032300980138

Bimo Prasetio
Founder SMARTlegalnetwork.com

Berwaspada Terhadap Investasi Bodong

Berwaspada Terhadap Investasi Bodong

Menyikapi berbagai isu yang berkembang terkait investasi bisnis dan kekhawatiran terhadap maraknya kasus investasi bodong, berikut sikap saya:

Kita tidak dalam kapasitas memberikan penilaian atau business judgment terhadap bisnis lain.

BP - Artikel Menggambar Masa Depan - 230117

 

Namun kita bisa memberikan rambu-rambu dalam berinvestasi sesuai arahan OJK dan aspek investasi lainnya. Sehingga kita tidak terjebak dalam pembangunan opini dan menciptakan musuh.

OJK dan Satgas Waspada Investasi menghimbau kepada masyarakat agar sebelum melakukan investasi untuk melakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Memastikan perusahaan yang menawarkan investasi tersebut memiliki izin usaha dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.
  2. Memastikan bahwa pihak yang menawarkan produk investasi, memiliki izin dalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai mitra pemasar.
  3. Meminta masyarakat khususnya para debitur dan pelaku usaha jasa keuangan untuk waspada dan berhati-hati terhadap penawaran dan atau ajakan dari pihak manapun yang menjanjikan pelunasan hutang.

Apabila ada masyarakat yang mengetahui kegiatan tersebut agar dapat melaporkan hal tersebut kepada Layanan Konsumen OJK melalui 1500655 atau konsumen@ojk.go.id dan waspadainvestasi@ojk.go.id

Di bawah ini artikel saya sebagai referensi. Sila dibagikan untuk saling waspada.

http://blog.bplawyers.co.id/tips-hukum-memahami-investasi-patungan-usaha/

Just my 2cents opinion. #JanganLupaBahagia

Wallahualam.

BP - Artikel - Waspada investasi bodong - 240117

Bimo Prasetio

Founder Smartlegalnetwork.com

Menggambar Masa Depan

Menggambar Masa Depan

SMART legal Network kali ini menerima kunjungan dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang ingin mendapatkan kisah dan pengalaman alumninya dalam berkarir.

BP - Artikel Menggambar Masa Depan - 230117 (3)

Kamis kemarin, Laura Reggyna, associate dari SMART legal Consulting, berbagi tentang bagaimana mempersiapkan diri menuju jenjang karir yang akan dicapai.

Jika sudah punya target dan impian, menjadi penting untuk bisa menuliskannya. Salah satu cara visualisasikannya adalah dengan membuat Dream Board.

BP - Artikel Menggambar Masa Depan - 230117 (5)

BP - Artikel Menggambar Masa Depan - 230117 (4)

BP - Artikel Menggambar Masa Depan - 230117 (2)

Apapun impian dan rencana karir di bidang hukum, persiapannya harus dimulai sejak awal, jangan menunggu hingga lulus. Meningkatkan kemampuan bahasa, presentasi, riset, networking perlu dilakukan jauh sebelum lulus.

Serangkaian acara kunjungan ke kantor alumni, selanjutnya ditutup dengan alumni gathering di akhir pekan. Hadir juga Mas Pramono Indroharto, yang saat ini mengabdi di Pertamina setelah pensiun dari perusaan oil and gas Multi National Company.

BP - Artikel Menggambar Masa Depan - 230117 (6)

Terima kasih kepada Alsa Unair yang telah memfasilitasi acara ini dengan baik. Teruslah menebar manfaat. Sukses untuk kita semua

BP - Artikel Menggambar Masa Depan - 230117

Salam,

Bimo Prasetio

Founder smartlegalnetwork.com

Workshop LegalPreneurship Intensive

Workshop LegalPreneurship Intensive

Workshop legalpreneursive

Saya diminta untuk sharing mengenai bagaimana memulai bisnis jasa hukum karena banyak pertanyaan soal ini, dan jadilah workshop ini.

Menurut saya, membangun bisnis jasa hukum sama dengan membangun bisnis lainnya. Perlu mengetahui siapa target marketnya, value proposition yang akan ditawarkan sehingga mengetahui strategi pengembangan bisnis yang tepat.

Kalau soal content atau keahlian jasa hukum, banyak lawyer yang lebih hebat dari saya. Namun kadang problemnya, banyak juga lawyer yang bingung bagaimana “menjual” jasa hukumnya kepada market yang tepat dengan cara yang tepat.

Bagi yang ingin membuka law firm, baru memulai law firm atau ingin mengembangkan law firm nya, segera daftarkan diri anda.

100% keuntungan nanti untuk operasional Yayasan BPL. www.bplfoundation.or.id

Sila share info ini bagi yang membutuhkan. Terima kasih.

Salam,

Bimo Prasetio

Founder smartlegalnetwork.com

Bimo Prasetio